Cara Membeli Saham Google untuk Investasi Jangka Panjang

Paling tidak terdapat 1 metode membeli saham Google yang dapat kalian jalani. Ialah dengan mendaftar di sekuritas Indonesia ataupun asing yang dapat bertransaksi di NASDAQ dimana Google listing dengan kode GOOG ataupun GOOGL.

Mau miliki saham Google? Gabung dengan industri sekuritas yang dapat bertransaksi di NASDAQ Amerika. freepik. com

Siapa yang tidak tahu dengan nama Google di era yang terus menerus maju ini?

Google LLC merupakan industri multinasional yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat, yang mempunyai produk yang begitu familiar dan diketahui oleh siapa saja.

Siapa yang tidak tahu mesin pencari Google?

Mesin pencari Google digunakan oleh jutaan orang tiap menitnya serta mendapatkan untung sebesar $3,1 Milyar tiap detiknya.

Sementara itu di tahun 1999, Google membutuhkan satu tahun buat memproduksi keuntungan tersebut.

Tidak heran jika banyak orang mau mempunyai saham Google secepatnya, paling utama buat investasi jangka panjang.

Nah, buat kalian yang mau memiliki saham Google buat trading ataupun investasi jangka panjang, perhatikan metode di dasar ini.

Membeli Saham Google dari Indonesia

Saham merupakan bukti penyertaan modal dari investor terhadap perusahaan. Umumnya, saham dapat kalian peroleh kala perusahaan tersebut listing di pasar ataupun bursa saham.

Google sendiri telah listing di NASDAQ semenjak 2004 serta sehabis restrukturisasi industri pada tahun 2015, Google saat ini terletak di bawah naungan perusahaan bernama Alphabet Inc.

Saham Google ialah salah satu saham blue chip terbaik buat penjualan saham pada skala internasional dengan harga yang terus bertambah sepanjang 5 tahun terakhir.

Adapun harga saham Google di kala ini sudah menggapai angka di atas seribu dollar per saham ataupun berkisar di 14 juta rupiah, bahkan harga ini cenderung terus bertambah bersamaan kian baiknya kinerja perusahaan Google.

Mengapa Kalian Wajib Membeli Saham di Google?

Performa saham ini terus bertambah semenjak awal kali diluncurkan pada tahun 2004. Google tercantum industri yang sedikit skandal dengan pemerintah sehingga jarang sekali harga sahamnya jatuh.

Sebab pertumbuhan teknologi pula terus makin positif, banyak investor dari berbagai negeri di dunia membeli saham Google buat investasi jangka panjang.

Hal ini membuat sebagian besar orang yang mempunyai duit nganggur puluhan juta menaruh harta mereka dalam bentuk saham Google.

Peningkatan saham Google relatif baik bila kalian menaruh saham tersebut dalam jangka waktu paling tidak 3 tahun.

Supaya kalian menemukan capital gain dari pembelian saham, pastikan bahwa kalian membeli saham Google di waktu yang pas.

Memang terdapat sebagian saham yang hendaknya langsung HAKA alias Hajar Kanan ataupun langsung beli saja tanpa pikir panjang sebab performa saham tersebut luar biasa baik.

Tetapi jika kalian mau mengambil langkah ekstra serta lebih hati- hati, silakan analisa fundamental industri Alphabet Inc serta cari tahu siapa pemegang saham mayoritasnya.

Cari tahu tentang mereka yang mempunyai 5% lebih kepemilikan saham Google, serta pelajari bagaimana prospek saham ini kedepannya.

Setelah kalian yakin, langsung saja beli saham Google serta ikuti metode di dasar ini.

Cara Membeli Saham Google

#1. Carilah Broker ataupun Sekuritas Asing

Kala kalian mau membeli saham di Google, maka langkah awal yang wajib kalian jalani adalah mencari broker ataupun perusahaan sekuritas asing yang dapat membantu serta memudahkanmu kala membeli saham di Google.

Hati- hati serta cermat baik- baik kala memilah broker asing. Carilah yang terdaftar di OJK.

Mengapa?

Di Indonesia saat ini banyak muncul broker-broker asing yang menawarkan pembelian saham Google serta investasi bodong yang bermacam-macam, tetapi belum jelas mutu aplikasi trading serta layanan transaksi saham yang mereka tawarkan.

#2. Mulai dengan Pendaftaran

Bila kalian telah menemukan broker ataupun perusahaan sekuritas yang cocok dengan kebutuhan serta keinginanmu, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi dengan mengisi formulir registrasi, baik secara online maupun dengan langsung tiba ke kantor sekuritas tersebut.

Saat sebelum kalian melaksanakan registrasi, kalian wajib mengenali serta mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan buat registrasi, semacam KTP, Paspor serta NPWP.

#3. Lakukan Penanaman Deposit

Sehabis melaksanakan registrasi, maka lakukan penanaman deposit pada broker yang telah kalian pilih, jangan lupa perhatikan pula jumlah deposit yang mau kalian tanam.

Pertimbangkan pula keuntungan- keuntungan apa yang hendak kalian miliki sehabis menanam deposit tersebut.

#4. Lakukan Pembayaran

Bila kalian telah melaksanakan penanaman deposit, hingga kalian wajib melaksanakan pembayaran buat pembelian saham di Google.

Jangan takut kala membeli saham di Google karena nantinya akan terdapat banyak keuntungan- keuntungan yang tidak sempat kalian duga.

Tetapi sebagai catatan, keuntungan ini cuma akan kalian peroleh kala membeli saham Google di waktu yang pas, serta menjual sahamnya kembali kala harganya telah naik.

Lebih amannya, kalian wajib menaruh saham Google paling tidak selama 5 tahun. Mengapa?

Sebab dalam 5 tahun, saham Google kemungkinan besar akan terus naik dan naik.

#5. Pantau Saham

Bila telah melaksanakan cara- cara di atas, maka langkah terakhir yang wajib kalian jalani adalah memantau pertumbuhan saham.

Dengan memantau saham ini kalian akan mengetahui kenaikan serta peningkatan jumlah saham ataupun uang yang sukses kalian miliki dari aktivitas investasi ini.

Ketika kalian sudah melaksanakan langkah-langkah pembelian saham Google dengan metode yang pas pastinya keuntungan yang besar akan kalian miliki.

Sebaliknya jika kalian melaksanakan dengan metode yang salah maka mungkin bisa memperoleh kerugian baik sedikit ataupun banyak.

Tips Membeli Saham Google

Bila kalian telah menguatkan niat serta kemauan buat membeli saham di Google, maka kalian wajib membaca tips membeli saham Google di bawah ini:

  1. Lakukan registrasi dengan memakai data-data yang cocok dengan identitasmu. Ini hendak mempermudah proses industri dalam memverifikasi informasi.
  2. Sehabis mengisi form registrasi, deposit dana dengan memakai kartu kredit. Kalian dapat memakai bank lokal yang mengijinkan transaksi mata uang asing ataupun deposit memakai tata cara pembayaran yang dianjurkan oleh sekuritas kalian.
  3. Lakukan pembelian saham dengan masuk ke menu trade market. Terdapat 2 saham Google, yaitu GOOG serta GOOGL. Kenali perbandingan keduanya sebelum kalian membeli.

Sebelum membeli saham, yakinkan kalau uang yang kalian pakai buat transaksi merupakan uang dingin. Saham tidak dapat berikan keuntungan instan jika kalian tidak mengetahui triknya.

Biasanya, investor saham memanen dividen setiap tahun serta memperoleh capital gain setelah saham dijual 5 sampai 10 tahun setelah itu.

Jika kalian berniat beli saham Google hari ini untuk memperoleh untung besok, rasanya ini cukup susah dilakukan.

Akan lebih baik jika kalian membeli saham Google hari ini serta jual kembali 15 tahun setelah itu. Dengan metode ini, kalian mempunyai peluang lebih buat untung sampai 100% atau lebih.

So, jangan berharap kaya instan dari saham, ya!