11+ Daftar Rekomendasi Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

Daftar rekomendasi asuransi syariah di Indonesia banyak menjadi pilihan bagi masyarakat, hal tersebut pula disebabkan kebanyakan penduduk Nusantara adalah umat Islam. Apa itu asuransi syariah? Perbandingan utama antara produk asuransi syariah dan konvensional ialah pada prinsip serta akadnya.

Perkembangan asuransi yang bersumber pada hukum asuransi dalam Islam di Indonesia terjalin sangat pesat semenjak tahun 2011.

Perihal ini bisa teruji dengan hadirnya perusahaan- perusahaan asuransi yang mulai menawarkan bermacam produk asuransi syariah yang berlandaskan pada prinsip Islam.

Terhitung lebih dari 20 industri asuransi di Indonesia yang memiliki produk asuransi berbasis syariah. Buat mengidentifikasi lebih lanjut tentang catatan asuransi syariah di Indonesia, ikuti penjelasannya berikut!

Daftar Rekomendasi Produk Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

Terdapat lumayan banyak industri asuransi di Indonesia yang berada pada pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memperkenalkan produk serta khasiat dari asuransi syariah.

Dari sekian banyak industri asuransi tersebut, berikut ini catatan saran produk asuransi syariah terbaik di Indonesia serta industri penyedianya.

1. Allianz Syariah

Asuransi yang bersumber pada prinsip Islam yang ditawarkan oleh Allianz Syariah di Indonesia, yakni asuransi AlliSya.

Produk asuransi syariah ini menawarkan sebagian khasiat spesial mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, sampai ekspedisi ibadah umroh. Produk ini mempunyai 3 tipe yang terdiri dari:

a. Allianz Tasbih

Khasiat dari asuransi ini ialah diperuntukan kepada nasabah Allianz spesial buat melakukan ekspedisi ibadah haji serta umroh di Tanah Suci. Tidak cuma itu, catatan produk asuransi syariah ini pula diberikan pada jangka waktu tertentu, ialah mulai dari 5 hingga 15 tahun.

b. AlliSya Protection Plus

Produk ini membagikan perlindungan ataupun proteksi baik kepada orang maupun keluarga hingga berusia 100 tahun. Khasiat ini diberikan dalam 2 tipe, baik dari hasil investasi maupun efek meninggal.

c. AlliSya Maxi Fund Plus

Berbeda dari 2 produk lebih dahulu, buat produk ini lumayan dengan membayar premi semampu para nasabah dengan khasiat yang berlipat ganda. Tidak cuma itu, kamu pula hendak mendapatkan khasiat investasi yang bisa diresmikan sendiri oleh nasabah.

2. Manulife Berkah Savelink dari Manulife Syaraih

Manulife Indonesia turut menawarkan satu produk asuransi syariah yang bernama Manulife Berkah Savelink.

Menariknya, produk asuransi yang bersumber pada prinsip Islam ini membagikan khasiat berbentuk santunan wafat dunia hingga 100 persen.

Kamu pula hendak mendapatkan kesempatan buat berinvestasi secara syariah sebesar 30 persen dari Dana Tabarru’ yang diberikan.

Manulife pula menawarkan produk asuransi bonus yang terdiri dari Berkah HealthSafe, Berkah Crisis Cover Protection, Berkah Waiver of Basic Contribution, Berkah Payor Benefit Plus, Berkah Income Replacement, Berkah Accidental Death and Disability Benefit, dan Berkah Yearly Renewable Term.

3. Asuransi Syariah Keluarga Indonesia( ASYKI)

PT. Asuransi Syariah Keluarga Indonesia ialah salah satu penyedia asuransi yang bersumber pada prinsip asuransi syariah maupun prinsip hukum Islam di Indonesia.

Produk yang ditawarkan di antara lain ialah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi mikro. Tidak cuma itu industri pula memiliki asuransi jiwa kredit bernama Muawanah Pembiayaan.

Didirikan tahun 2014, industri ini ditengarai oleh para praktisi ekonomi dan keuangan mikro syariah. Industri pula telah menemukan bermacam berbagai penghargaan dari AAJI, AASI, Warta Ekonomi, serta sebagainya.

4. Takaful Keluarga

Selaku industri asuransi syariah maupun yang bersumber pada prinsip Islam dini di Indonesia, Takaful Keluarga sudah dipercaya oleh warga buat membagikan jaminan perlindungan terbaik, baik secara orang maupun keluarga.

Berdiri pada tahun 1994, lembaga asuransi syariah ini memiliki 4 berbagai produk asuransi syariah terbaik yang terdiri atas:

a. Takaful Personal

Produk asuransi yang bersumber pada prinsip Islam ini menawarkan manfaat- khasiat yang sangat praktis dengan perlindungan yang maksimal.

Takaful Personal sajikan jenis- tipe asuransi umum semacam asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi ekspedisi umrah, dan sebagainya.

Manfaat ini diberikan melalui uang kontribusi, istilah lain dari premi, mulai Rp250 ribu per tahun.

b. Takaful Korporat

Produk asuransi ini istimewa buat para karyawan suatu industri, lembaga nonpemerintah, komunitas, dan sebagainya.

Manfaat ini diberikan buat melindungi keselamatan kerja dan rencana kunjungan ibadah yang dimiliki masing- masing karyawan. Produk tersebut terdiri atas Takaful Angkatan laut( Angkatan laut(AL)) Khairat Kumpulan, Fulmedicare Gold, dan Takaful Ziarah.

c. Takaful Bancassurance

Bank yang ingin memberikan jaminan terbaik kepada nasabahnya secara syariah, bisa mengenakan produk asuransi ini.

Takaful Pembiayaan memberikan manfaat istimewa berupa perlindungan optimal terhadap segala efek hingga usia 80 tahun.

d. Asuransi Haji

Buat yang membutuhkan perlindungan dari efek ekspedisi selama menunaikan ibadah haji, kamu pula dapat melirik produk asuransi haji.

Manfaat ini istimewa diberikan kepada jamaah yang hadapi bencana selama terletak di Tanah Suci hingga kembali ke Indonesia.

5. PRUSyariah dari Prudential Syariah

Prudential pula memiliki produk asuransi syariah yang bersumber pada prinsip Islam di Indonesia, yakni PRUSyariah. Produk mereka terdiri atas sebagian tipe, antara lain:

a. Asuransi Pendidikan

Produk asuransi ini memberikan perlindungan kepada kanak- kanak dengan usia masuk mulai 1- 15 tahun. Besar bayaran premi yang harus dibayarkan mulai Rp500 ribu per bulan. Nama produk tersebut ialah PRUlink Syariah Edu Protection.

b. Asuransi Jiwa

Produk asuransi ini memberikan perlindungan dari efek meninggal dunia, baik buat mereka yang masih di dalam isi hingga berumur.

Bahan- bahan ini terdiri dari PRUtotal& Permanent Disablement Syariah, PRUpersonal Accident Death& Disablement Syariah, dan PRUpersonal Accident Death& Disablement Plus Syariah.

c. Asuransi Penyakit Kritis

Buat para nasabah yang terdiagnosis penyakit kritis, Prudential timbul dengan berbagai jenis perlindungan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Produk asuransi penyakit kritis yang ditawarkan terdiri dari PRUjuvenile Crisis Cover Syariah, PRUcrisis Cover Benefit Plus Syariah 61, dan PRUearly Stage Crisis Cover Plus Syariah.

d. Asuransi Kesehatan

Produk ini memberikan perlindungan selama menempuh perawatan semacam rawat inap, rawat jalan, operasi, dan sebagainnya.

Asuransi kesehatan syariah ini terdiri dari PRUmed Cover Syariah, PRUhospital& surgical Cover Plus Syariah, PRUprime Healthcare Syariah, dan PRUcritical Hospital Cover Syariah.

6. Sinar Mas Syariah

Produk asuransi Sinar Mas Syariah sangat mendengarkan sistem manajemen keuangan syariah dengan detail.

Produk yang ditawarkan pula tidak hanya dikhususkan buat pemilik asuransi jiwa dan kesehatan saja.

Asuransi Sinar Mas pula pula sajikan produk syariah buat proteksi umum semacam Asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan Beroda 2 maupun 4, Asuransi Uang( Cash in Safe& Cash in Transit), Asuransi Pengangkutan, Asuransi Rangka Kapal, Asuransi Peralatan Berat, Asuransi Engineering, dan Asuransi Bencana Diri.

7. Astra Syariah

Asuransi Astra Buana Syariah sajikan 3 bermacam produk asuransi bersumber pada jenisnya, yakni retail, commercial, dan health.

a. Asuransi Retail

Memberikan manfaat terhadap 3 Mengenai istimewa, yakni asuransi mobil, asuransi motor, dan asuransi mikro( Asuransi Mikro Syariah Warisanku).

b. Asuransi Commercial

Memberikan manfaat terhadap usaha- usaha berat yang ada di sebagian industri tertentu.

Produk tersebut terdiri dari asuransi kebakaran dan harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi rangka kapal, asuransi kendaraan bermotor, asuransi peralatan berat, dan produk lain( Asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Tanaman, Asuransi Uang, dan Asuransi Rekayasa).

c. Asuransi Health( Kesehatan)

Produk asuransi ini melindungi rawat inap dan rawat jalan sesuai diagnosis dokter. Sistem pembayaran cashless pula sangat membantu nasabah dalam menikmati manfaat yang didapat dari asuransi Astra.

8. Adira Syariah

Tidak hanya semata- mata asuransi kendaraan konvensional, Asuransi Adira pula menawarkan produk asuransi syariah yang mengedepankan pengelolaan keuangan dengan prinsip Islam.

Terdapat 2 opsi polis asuransi dari Adira Syariah, yakni:

a. Asuransi Salaam Sehat Syariah

Jenis perlindungan dari asuransi Adira yang berbasis syariah terhadap efek bencana hingga jaminan manfaat pemakaman dan rawat inap. Manfaat ini memiliki 2 bermacam plan dengan jumlah santunan yang berbeda.

b. Asuransi Salaam Card Syariah

Produk dari asuransi Adira syariah yang melindungi nasabah dari efek bencana yang menimbulkan cacat permanen hingga kematian. Asuransi ini pula membantu bayaran perawatan pascakecelakaan.

9. ACA Syariah

Produk asuransi ACA Syariah dengan tata metode syariah terdiri atas 2 opsi, yakni:

a. Labbaik

Sesuatu perlindungan istimewa dari asuransi ACA buat yang memiliki rencana buat beribadah umroh maupun haji di Tanah Suci

b. PA Amanah Syariah

Manfaat ini diberikan sebagai perlindungan istimewa terhadap bencana diri hingga meninggal dunia. Menariknya ialah pembayaran premi ini dihitung bersumber pada pekerjaan dari masing- masing kepala keluarga.

10. AXA Mandiri Syariah

AXA Mandiri Syariah turut menawarkan produk asuransi syariah yang bersumber pada prinsip Islam, yakni asuransi jiwa dan asuransi penyakit kritis.

Kedua produk tersebut tidak jauh beda dengan pertanggungan asuransi konvensional, tetapi hanya dibedakan dengan sistem pembayarannya yang secara syariah. Opsi polis asuransi dengan sistem syariah tersebut meliputi:

a. Perlindungan Jiwa

Produk ini pula memberikan penawaran investasi berjangka hingga nasabah berusia 100 tahun.

Bahan- bahan tersebut meliputi Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah, Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan Syariah, dan Asuransi Mandiri Rencana Sejahtera Syariah Plus.

b. Penyakit Kritis

Produk ini melindungi nasabah yang telah terdiagnosis oleh penyakit kritis. Tidak cuma itu, manfaat ini diberikan dengan bayaran premi Rp. 3, 6 juta per tahun dengan masa tanggungan hingga 100 tahun.

Produk ini bernama Asuransi Mandiri Perlindungan Syariah.

11. CAR Syariah

Asuransi CAR Syariah tidak mau kalah dalam menawarkan produk pengelolaan keuangan dengan menjajaki prinsip syariat. CAR Syariah menawarkan 4 bermacam polis asuransi syariah, yakni:

a. Beasiswa Fathanah

Asuransi pendidikan yang ditujukan buat anak- anak yang sangat membutuhkan perlindungan finansial. Produk ini pula melindungi anak- anak dari efek bencana, perawatan, hingga meninggal dunia.

b. CARlisya

Produk asuransi syariah ini yakni bagian dari asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan dari 2 manfaat yang berbeda.

Asuransi ini dapat melindungi dari berbagai bermacam efek sekaligus memberikan kesempatan kepada para nasabah buat berinvestasi yang berbasis syariah.

c. Dana Haji Istiqomah

Produk ini menawarkan opsi perlindungan buat jama’ ah umroh serta haji yang lagi melakukan ekspedisi ibadah ke Tanah Suci. Masa panjang polis ini dapat mencapai 15 tahun.

d. Asuransi CAR Wakaf Syariah

Sesuai dengan namanya, produk asuransi ini diberikan sebagai bentuk silih melindungi dan silih tolong- membantu terhadap sesama manusia dan leluasa dari kemaslahatan.

Asuransi CAR hendak memberikan 100 persen manfaat kepada nasabah apabila pemegang polis telah meninggal dunia.