Rekomendasi Surga Wisata Mudik di Jalur Selatan (Bagian 1)
Sabtu, 25 Juni 2016 (6:00 am) / Ekonomi & Bisnis, Uncategorized
google.com

Bagi budaya Indonesia, mudik merupakan suatu aktivitas yang wajib. Setiap tahun kamu menempuh rute yang sama dengan segala kemacetannya. Namun, ditahun ini cobalah ubah perjalan mudik kamu dengan asyik dan tidak menjenuhkan. Buatlah aktivitas mudikmua menjadi karya wisata mengunjungi lokasi-lokasi yang asyik disepanjang jalur mudik.  Sambil sesekali melepas penat, kamu juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga dikampung halaman.

Jika kamu mudik di Jawa lewat Jalur Selatan, disepanjang jalur ini terdapat tempat-tempat menarik yang bisa kamu dikunjungi. Berikut rekomendasi destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Jalur Selatan.

 

1. Trans Studio Bandung, Jawa Barat

Wisata di Trans Studio Bandung sangat seru untuk menemani mudik kamu. Indoor theme park ini punya banyak sekali wahana permainan. Ini adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika melintas di Bandung.

Wahana permainan yang dapat kamu kunjungi di Trans Studio Bandung antara lain 20 wahana spektakuler yang terbagi menjadi tiga zona, yaitu Studio Central, kemegahan klasik ala Hollywood dan New York Lost City. Ada juga pertunjukan teater yang seru dan menghibur.

Tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol seharga Rp 150.000 untuk hari Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional, tiket naik menjadi RP 200.000

2. Kawah Putih, Bandung

Wisata Kawah Putih merupakan danau kawah yang terletak di Gunung Patuha, dengan ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut dengan suhu antara 8-22°C.

Ketika kamu pertama kali menginjakan kaki di kawah ini, udara dingin dan panorama indah akan membuatmu terpukau. Kamu akan disuguhi panorama danau air yang berwarna putih kehijauan dikelilingi batu dan tanah yang berwarna putih.

Tapi hati-hati, bau khas belerang sangat menyengat disini. Disarankan para pengunjung untuk tidak berlama-lama, maksimal 15-20 menit dikawahnya. Kawah Putih ini terletak sekitar 46 km dari Kota Bandung atau 35 km dari ibukota Kabupaten Bandung, Soreang, menuju Ciwidey.

3. Candi Cangkuang, Garut, Jawa Barat
Jawa Barat diciptakan Tuhan ketika sedang tersenyum. Maka saat kamu mengunjunginya maka akan tercipta sejuta senyum akan keindahan pesonanya. Antara lain ada pesona Candi Cangkuang di Garut yang menyimpan sejuta pesona. Sambil melakukan perjalanan mudik, Anda bisa mampir ke Candi Cangkuang.

Candi Cangkuang adalah situs sejarah di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, sebelah utara Kabupaten Garut, Jawa Barat. Uniknya, candi ini berada di tengah-tengah Situ atau Danau Cangkuang. Ingin wisata sejarah di Garut, Candi Cangkuang tempatnya!

4. Kampung Naga, Tasikmalaya, Jawa Barat
Kamu mudik melintasi Tasikmalaya? ada Kampung Naga yang bisa Anda jadikan destinasi menarik. Kampung ini berada di Kecamatan Salawau, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ada budaya lokal yang menjunjung tinggi kearifan antara setiap manusia dan mahluk hidup lainnya di sana.

Kampung Naga dikenal dengan suasana yang alami dan menenangkan. Hutan-hutan dan sawah di sini serba hijau, jadi Anda akan menghirup udara yang segar saat berada di kampung ini. Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar, Kampung Naga adalah tempat untuk kembali ke alam.

5. Sentra Kerajinan Anyaman Rajapolah
Sekitar 10 km jelang Kota Ciamis, di sepanjang jalan tampak toko-tko yang menjual aneka kerajinan berbahan anyaman.

Sentra kerajinan anyaman Rajapolah telah eksis lebih dari 30 tahun. Sebagian besar hasil kerajinan diekspor ke negara Eropa dan Asia. Ada anyaman bambu, rotan, pandan, serat alami seperti agel. Kerjainan topi, tas, sandal, boks kemasan dapat Anda beli dengan harga sangat murah mulai dari Rp 10.000.

Nantikan rekomendasi serunya mudik wisata di artikel kami selanjutnya disini.

Reporter: abusyifa

Redaktur: Abu Syifa

Sumber: https://indonesia360derajat.wordpress.com/2014/07/27/25-lokasi-wisata-di-jalur-mudik-pantura-dan-selatan-jawa-bag-1/

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih