Rekomendasi Surga Wisata Mudik di Sepanjang Pantura (Bagian 1)
Kamis, 23 Juni 2016 (1:38 pm) / Ekonomi & Bisnis, Uncategorized
google.com

Wisata Mudik di Pantura

Sebentar lagi kamu akan menikmati perjalanan pemudik lebaran. Bagi yang melewati Pantura, kurang berkesan rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata menarik disana. Sambil beristirahat meregangkan otot-otot sendi yang kaku selama perjalanan, berikut kami sajikan rekomendasi wisata menarik di yang bisa digunakan selama mudik di Pantura.

1. Kampung Batik Trusmi, Cirebon

Kampung Trusmi sangat ramai dikunjungi wisatawan di musim mudik Lebaran atau liburan sekolah. Lokasinya Kampung Batik Trusmi di Desa Trusmi, Kecamatan Plered, Cirebon, Jawa Barat.

Pembeli akan dimanjakan dengan beragam model batik corak pesisir Di Kampung Batik Trusmi. Harga disini sangat nyaman dikantong, batik Trusmi dapat ditebus dengan mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 300 ribu. Kamu bisa membawa batik Trusmi sebagai cinderamata untuk keluarga di kampung halaman atau untuk teman kantor saat balik lagi nanti.

Rute ke Kampung Batik Trusmi jika melalui jalur Kota Cirebon, dari jalan Tol Kanci yang menuju Jawa Tengah, ataupun pertigaan Palimanan, kamu belok kiri ke arah Kota Cirebon. Setelah bertemu perempatan Plered, kamu belok kiri lagi. Nah, kalau sudah melihat toko-toko batik di kanan dan kiri jalan, berarti kamu sudah sampai di Kampung Batik Trusmi.

2. Batang Dolphin Center, Batang

Buat kamu pemudik yang akan menuju ke daerah Semarang, Tuban, Surabaya, sangat direkomendasikan mampir ke Batang Dolphin Center di Batang, Jawa Tengah. Apalagi jika kamu mudik dengan kendaraan pribadi bersama anak-anak, hal ini bisa mengatasi rasa jenuh atau rewel si kecil.

Harga tiket yang sangat murah hanya Rp 20.000/orang, kamu sudah bisa beristirahat sambil menyaksikan atraksi lucu lumba-lumba lucu di Batang Dolphin Center. Selain sebagai pusat pelestarian lumba-lumba, Batang Dolphin Center juga menjadi destinasi wisata yang seru.

Rute menuju Batang Dolphin Center, dari Jalan Raya Pantura kamu bisa melewati alun-alun Batang sebagai rute patokan. Sekitar 10-15 meter dari alun-alun, kamu sudah tiba di Batang Dolphin Center. Selamat menikmati ….

3. Pantai Widuri, Pemalang

Tidak hanya sekadar pantai, di pantai Widuri ini juga tersedia beragam wahana permainan seru untuk keluarga. Pantai Widuri merupakan salah satu destinasi wisata mudik di Desa Widuri atau sebelah utara jalur arteri Pantura, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Serunya destinasi wisata mudik di Pantai Widuri karena dilengkapi dengan water slide dengan ketinggian 13 km dan wahana Kids Water Playground. Harga tiket masuk yang sangat murah sebesar Rp 15.000/orang, kamu sudah bisa beristirahat sambil bermain di Pantai Widuri sebelum tiba di kampung halaman atau sesudah akan kembali ke Jakarta.

4. Wisata Batik, Pekalongan

Kamu penggemar batik? Di Pekalongan merupakan surga para pemburu batik. Kamu dapat melampiaskan nafsu belanja batik di Pekalongan sepuas-puasnya disini. Pekalongan memang kota yang memang sangat tersohor dengan kerajinan batik warna-warni se seluruh penjuru negeri.

Banyak tersedia sentra batik disini. Rasanya harus dan wajib untuk berhenti membeli oleh-oleh batik di sini. Sentra-sentra yang dapat dikunjungi adalah kampung batik Pesidon, Kauman, Binagriya, Buaran, dan Degayu.

Apalagi kalau kamu singgah dan menyusuri setiap sudut desa sentra batiknya, ikut belajar bersama dengan para pembatik, atau hanya sekedar melihat sambil menikmati setiap torehan lilin yang digunakan untuk memberikan motif. Dijamin kamu mudikmu akan semakin seru dan asyik.

5. Pantai Alam Indah, Tegal

Kamu saat memasuki daerah Tegal, Jawa Tengah, jika merasa lelah bisa singgah sejenak di Pantai Alam Indah.

Salah satu dari jejeran Pantai Utara ini, menyediakan panorama pantai yang apik. Deburan ombak yang besar dari Laut Jawa menjadi latar belakang yang memesona.

Kamu bisa bersantai di pinggir pantai, sambil mengendorkan otot-otot tubuh saat melakukan perjalanan menuju kampung halaman atau kembali ke kota. Banyak hal yang bisa pelancong lakukan di sini, mulai dari bersantai di pinggir pantai, berenang, sampai bermain perahu menjelajah Pantai Alam Indah.

Sesuai namanya, Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah ini memang sangat indah. Pasir pantainya memang tidak putih, tetapi ombaknya yang relatif kecil cukup aman untuk sekadar bermain. Panoramanya pun tak kalah cantik dengan pantai lainnya yang berada di sepanjang pantai utara Pulau Jawa. Hamparan laut yang luas dan berpadu dengan birunya langit, mampu memanjakan mata.

Masih banyak lagi rekomendasi wisata disepanjang Pantura, simak terus serunya wisata perjalanan mudikmu disini.

Reporter: abusyifa

Redaktur: Abu Syifa

Sumber: https://indonesia360derajat.wordpress.com/2014/07/27/25-lokasi-wisata-di-jalur-mudik-pantura-dan-selatan-jawa-bag-2/

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih