Hanya Jaringan Islam Liberal (JIL) Saja yang Mendukung LGBT, Semua Agama di Indonesia Menolak dengan Tegas
Selasa, 23 Februari 2016 (9:31 pm) / Nasional
swansea.ac.uk

Seluruh majelis Agama yang berada di Indonesia secara tegas menyatakan penolakanya terhadap segala bentuk aktivitas LGBT. Hal ini dapat terlihat dari penolakan yang dilakukan oleh perwakilan Majelis Agama yang dilakukan di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Pada pertemuan tersebut, majelis-majelis Agama bersepakat untuk menolak LGBT dan mendesak pemerintah Jokowi JK supaya melarang segala bentuk dukungan dana dari pihak manapun untuk aktivitas LGBT, termasuk dari pihak luar negeri.

Perwakilan majelis agama juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia mewaspadai gerakan atau intervensi pihak manapun dengan dalih apapun termasuk Hak Asasi Manusia (HAM) dan demokrasi untuk mendukung LGBT.

Namun hal ini berbeda dengan para perwakilan majelis agama, kelompok Jaringan Islam Liberal (JIL) justru sangat massif melakukan dukungan dan pembelaan terhadap gerakan LGBT di Indonesia. Nampak terlihat dari para tokohnya seperti Ulil Abshar Abdala, Luthfie Syaukani, Musdah Mulia, Zuhaeri Misrawi secara khusus memperlihatkan pembelaan terhadap LGBT baik melalui seminar-seminar ataupun media sosial.

Redaktur: A. Kamdina

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih