Demi Menyelamatkan Al-Aqsa, Konferensi Akan Digelar dalam Waktu Dekat di Istanbul
Senin, 8 Februari 2016 (9:03 pm) / Internasional
aljazeera.com

Turki. Kampanye Sedunia Menentang Kejahatan Israel (Al-Hamlah Al-‘Alamiyah Li Muqowamah Al-‘Udwan) mengumumkan akan menggelar konferensi ke-7 di Istanbul, Turki, pada tanggal 12-14 Februari 2015 mendatang.

Konferensi yang diberi tema “Menyelamatkan Al-Aqsa: Kepentingan Umat dan Prioritas Kerja” itu diperkirakan akan diikut oleh berbagai utusan dari kalangan politisi, agama, media, pemikir, dan pemimpin-peminpin gerakan Islam sedunia.

Menurut Ketua Pelaksana, Ir. Rabi’e Hadad, tidak ada agenda pembukaan, seminar, diskusi umum dalam acara konferensi sebagaimana dimaksud karena diisi dengan rapat kerja selama dua hari berturut-turut untuk menyusun rancangan kerja terkait penyelamatan Al-Aqsa.

Hadad menambahkan, rangkaian agenda konferensi akan ditutup dengan acara bertemakan “Satu Hari Sedunia untuk Menyelamatkan Al-Aqsa dan Baitul Maqdis” yang diisi dengan nasyid-nasyid perjuangan, orasi, dan pernyataan sikap.

Pernyataan sikap sebagaimana dimaksud nantinya akan ditandatangani oleh para tokoh-tokoh Turki, Timteng, dan negara-negara Islam dari berbagai kalangan seperti alim ulama, politisi, aktivis LSM, serta aktivis pemuda dan kampus.

Kampanye Sedunia Menentang Kekerasan dan Kejahatan (Israel) terbentuk tahun 2005, dengan tujuan utama mengingatkan umat Islam agar tidak melupakan serta tergerak menyelamatkan Masjid Al-Aqsa dari penjajahan Israel.

Redaktur: A. Kamdina

Sumber: dakwatuna.com

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih