Vocafarabi, Memilih Jalur Acapela untuk Anak-anak
Selasa, 22 Desember 2015 (12:35 am) / Press Release, Sekolah & Kampus
(Istimewa)
Vocafarabi dikenal sebagai grup musik nasyid yang komitmen menghadirkan karya-karya alternatif untuk anak-anak. Alasannya meraka merasa prihatin dengan kondisi konten lagu anak saat ini sangat jarang dan kalaupun ada masih sangat terbatas.
 
“Kita sudah coba untuk memulai mencover lagu lagu anak sejak 2 tahun lalu (2013) dengan kualitas yang lebih baik,” kata salah satu personel Vocafarabi, Hidayat Diyan saat promo video A Song For Mama dalam rangka hari Ibu di Tangerang, Senin (21/12/2015). 
 
Grup nasyid ini mengambil jalur media musik bersumber dari mulut. Atau kebanyakan orang lebih mengenal dengan sebutan Acapella. Kenapa harus acapella? Vocafarabi mengungkapkan alasannya. Bagi Vocafarabi acapella bukan hanya sekedar benyanyi dan menirukan suara-suara musik dan membuat simulasinya dengan sumber suara mulut. 
 
“Lebih dari itu semua acapella menunjukan kepada kita betapa Maha Hebatnya Allah menyiapkan mulut bukan hanya sebagai banggian dari anggota tubuh yang kita gunakan untuk bicara saja, tetapi juga ternyata mampu menghasilkan bunyi-bunyian dan harmoni yang indah jika kita mau mendalaminya,” jelasnya. 
 
Alasan lain yang diungkapkan Diyan ialah karena keunikan dari jenis musik ini. Diharapkan bagi yang melihat dan mendengar baik anak anak ataupun orang dewasa bisa tertarik sehingga sampai pesan-pesan yang dibawakan dalam lagu. 
 
Belum lama ini dalam rangka hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember, Vocafarabi meliris sebuah Video hari Ibu yang berisi tiga lagu anak tentang Ibu, yaitu lagu Ambilkan Bulan Bu, Kasih Ibu dan Lagu untuk Mama. Video tersebut bisa Anda tonton di link berikut https://youtu.be/abm-5TIXhKo

Redaktur: Gie Irawan

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih