Muslimah Berbusana Bendera Amerika Membalas Pernyataan Rasis Donald Trump
Jumat, 20 November 2015 (5:19 am) / Bumi Islam, Internasional, Politik

Media-Media Amerika mengangkat berita dialog sengit yang ditayangkan oleh channel Fox antara Muslimah Amerika dan Perwakilan milliarder Donald Trump Bakal Calon Presiden Amerika yang telah mengeluarkan pernyataan rasisnya terhadap rakyat muslim Amerika.

Dalam dialog yang disiarkan live oleh channel Fox itu, Ketua dan Pendiri “the Republican Muslim Coalition”, Saba Ahmed berhasil menarik perhatian pemirsa melebihi lawan dialognya Katrina Pierson. Saat itu Saba menggunakan busana muslimah tradisional dengan corak bendera Amerika Serikat. Seperti dilansir situs maktoob, Kamis (19/11).

Saba Ahmed sengaja diundang untuk menjawab berbagai pernyataan kontroversial Donald Trump terkait seruannya rasisnya untuk menutup masjid-masjid di Amerika Serikat, khususnya setelah rentetan serangan teroris yang melanda Paris, karena masjid dianggap sebagai sarang kegiatan politik dan kegiatan teroris. Sementara Katrina Pierson sebagai pembicara mewakili Donald Trump dalam dialog tersebut.

Saba mengatakan, “kami pergi ke masjid hanya untuk shalat, dan anda tidak akan pernah menutup gereja-gereja dikarenakan satu atau dua orang umat kristiani yang melakukan tindakan kejahatan”.

Sebahagian dari situs-situs berita ada yang mengomentari tayangan dialog tersebut dengan mengatakan bahwa motif busana muslimah yang digunakan oleh Saba adalah jawaban telak untuk Donald Trump yang senantiasa mengkampanyekan kepada rakyat Amerika untuk meragukan nasionalisme rakyat muslim Amerika.

Redaktur: Rab'ah Nahdhah

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih