FSLDK Bagikan Jilbab Gratis di Taman Bungkul Surabaya
Senin, 7 September 2015 (11:47 am) / Filantropi
Bagi-bagi jilbab gratis di Taman Bungkul Surabaya yang dilakukan Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Surabaya Raya. (Hidayatullah)

Pada Ahad (6/09/2015), Jaringan Muslimah Daerah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Surabaya Raya melakukan acara berupa pembagian jilbab gratis pada masyarakat. Acara itu dilakukan di Taman Bungkul, Surabaya, dalam rangka memperingati International Hilab Solidarity Day (IHSD).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan acara Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul. Dalam aksinya tersebut, Jarmusda FSLDK Surya membagikan sekitar 500 jilbab yang merupakan hasil sumbangan dari aktivis dakwah kampus se-Surabaya.

“Tujuan aksi ini adalah untuk menyemarakkan syiar kemuslimahan khususnya soal kewajiban berhijab,” jelas Ketua Kemuslimahan JMMI ITS, Eka Afianty Rohmah, lansir hidayatullah.com.

Tidak hanya di Surabaya, menurut Eka, kegiatan tersebut juga dilakukan di sejumlah kota besar lainnya yang terdapat jaringan FSLDK.

“Aksi memperingati IHSD ini juga berlangsung di beberapa wilayah seluruh Indonesia oleh jaringan FSLDK, sedangkan tanggal 6 dipilih karena merupakan momen hari libur,” jelasnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pengunjung. “Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap muslimah-muslimah khususnya bagi yang belum berhijab,” ujar Eka.

Redaktur: Idris

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih