Universitas Umm al-Qura Dirikan Lembaga Pendidikan Al Quran di Indonesia
Jumat, 4 September 2015 (12:58 pm) / Sekolah & Kampus
Penandatangan Mou yang dilakukan Didik Hariyanto, Lc, MA bersama dengan perwakilan dari Universitas Umm al-Qura (Hidayatullah)

Kabar gembira datang dari kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Umm al-Quro dengan Islamic Center Wadi Mubarok (ICWM) untuk mendirikan Lembaga Pendidikan Al Quran di Indonesia. Kerjasama tersebut tertuang melalui Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandangani oleh Didik Hariyanto, Lc, MA, (Dewan Pembina Islamic Center Wadi Mubarok (ICWM)) dengan perwakilan dari Universitas Umm al-Qura yaitu Syaikh Ahmad al-Furaikh, pada Selasa (01/09/2015) di Jakarta.

Seperti dijelaskan oleh Didik, dalam MoU tersebut dijelaskan kerjasama yang dilakukan oleh kedua pihak intuk membuat Lembaga Pendidikan al-Qur’an dibawah naungan Universitas Umm al-Qura, Mekkah.

“Mereka berkumpul di Madinah untuk membuat pilot project. Mereka sudah berkeliling ke berbagai negara dan mereka lihat yang paling memenuhi syarat adalah Indonesia,” jelas Didik Hariyanto di Resto al-Jazeera, Cikini, Jakarta, Selasa (1/9/2015) malam, lansir Hidayatullah.

“Ada kepercayaan yang sangat luar biasa diberikan Universtias Umm al-Qura, bahkan dari kota yang diturunkannya al-Qur’an pun mau belajar di Indonesia,“ tambah Didik.

Dengan adanya pendirian lembaga tersebut diharapkan mampu menelurkan penghafal al-Qur’an yang berkualitas seperti yang belajar di Universitas Umm Al Qura. Nantinya, juga tidak tertutup kemungkinan para santri tersebut juga akan dikirim ke Universitas Umm al-Qura untuk studi lebih lanjut.

“Bagi yang ingin belajar ke Mekkah dan Madinah namun terbatas kuota, mereka bisa belajar di sini. Dan secara berkala akan dikirm ke sana untuk menyetorkan hafalan ke para imam-imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” jelas Didik.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh seperti Syeikh Ali Jaaber (Direktur Yayasan Ali Jaber Indonesia), Prof. Dr. Ahmad Abdullah bin Humaid (Dosen Fakultas al-Qur’an Umm al-Qura), Yusuf Baisya (Ketua DPP Perhimpunan al-Irsyad) dan lainnya.

Redaktur: Idris

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih