Putra-Putri Indonesia Menang Olimpiade Geografi Internasional di Rusia
Senin, 24 Agustus 2015 (11:48 am) / Sekolah & Kampus
Keberhasilan tim Indonesia di Olimpiade Geografi Inetrnasional di rusia (Detik)

Dalam Olimpiade Geografi Internasional ke-12 (12th International Geography Olympiad (iGeo) yang berlangsung di Tver Oblast dan Moskow Rusia, pada 11-17 Agustus 2015 lalu, tim asal Indonesia berhasil mendapatkan 1 emas dan 2 perunggu. Medali emas untuk Indonesia tersebut dipersembahkan oleh Andito Jeremia Adhyatma dari SMA 8 Jakarta. Sementara medali perunggu diperoleh oleh Asri Hadiyanti Giastuti dari SMA 1 Bogor serta Melinda Gularso SMAK 7 Penabur. Olimpiade Geografi Internasional itu diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari 41 negara.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan semua pihak yakni Direktorat Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah KEMDIKBUD; Fakultas Imu dan Teknologi Kebumian ITB, Fakultas Geografi UGM dan Badan Informasi Geospasial (BIG) dan juga Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow. Secara khusus kami ucapkan banyak terima kasih kepada lembaga tersebut diatas yang telah banyak membantu dan memberikan support hingga adanya program ini,” jelas pembimbing siswa, Samsul Bahri, lansir Detik.

Direncanakan pada tahun 2017 mendatang, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Olimpiade Geografi Internasional (iGeo) 2017.

Redaktur: Idris

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih