Proses Pembangunan Masjid Tolikara Hampir Rampung
Senin, 24 Agustus 2015 (1:13 pm) / Filantropi

Pembangunan kembali Masjid Tolikara sudah hampir selesai. Hal itu dikabarkan oleh Dompet Dhuafa melalui akun facebooknya, pada Jumat (20/8/2015) Masjid Tolikara tersebut dibangun di atas tanah dengan luas 10×12 meter. Letaknya berada di sebelah kantor koramil (depan asrama koramil), sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran.

Menurut keterangan dompet dhuafa, masjid Tolikara tersebut dibangun secara semi-permanen dengan dinding 1 meter bata dan dinding ke atasnya berupa papan. Pembangunan masjid tersebut memasuki proses pemasangan atap. Masjid dibuat secara sederhana dengan ukuran yang tidak besar dan tanpa memakai kubah. Hal tersebut bukan karena terbatasnya donasi, melainkan karena peraturan adat yang tidak membolehkan masjid lebih besar dan mewah daripada gereja.

“Kita maklum karena di sana kita minoritas. Ya kita mengikuti saja. Lebih baik dibangun daripada tidak sama sekali”, ujar Direktur Yayasan Pemberdayaan Dompet Dhuafa Sabeth Abinawa, pada Selasa (18/8).

Sumbangan yang masuk tidak hanya untuk membangun masjid. Namun sejumlah kios yang terbakar juga akan dibangun. Selain itu, juga tengah diusulkan pembangunan masjid di luar Karubaga, Ibu Kota Tolikara.

Redaktur: Idris

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih