Majelis Ulama Syari’ah Al Azhar: Jamaah Ikhwanul Muslimin Telah Murtad

Sabtu, 17 Agustus 2013 (9:42 am) / Bumi Islam

Jum’at ini Majelis Ulama Syari’ah Al Azhar Asy syarif mengeluarkan pernyataan bahwa Jamaah Ikhwanul Muslimin telah keluar dari Islam dan  “Jalan yang Lurus”, karena itu mereka memandang bahwa Jamaah Ikhwanul Muslimin telah murtad dari Islam.

Kantor berita CNN melaporkan pernyataan Syekh Ahmad Karimah yang juga merupakan Dosen Perbandingan Madzhab Universitas Al Azhar bahwa, “Perbaikan atas semua fasilitas-fasilitas yang rusak wajib diambil dari anggaran yang dimiliki jamaah Ikhwanul Muslimin dan pengikut-pengikutnya.”

Karimah mendasarkan pendapatnya itu pada hadis Rasulullah yang menyatakan, “Bukan golongan kami orang-orang yang membawakan (melawan) kami dengan senjata.”

Dengan demikian, menurut dilalah (pendalilan) hadits tersebut maka sesunggunya mereka “telah keluar dari Islam” tidak lagi disebut Khawarij tapi telah Murtad.

Masih menurut Karimah bahwa hadits tersebut shahih, bahwa Rasulullah melarang menggunakan senjata, bahkan mengisyaratkn senjata saja dilarang.

Syaikh Ahmad Karimah adalah ulama yang kontroversial, ia pernah mengatakan bahwa Syiah adalah Islam dan artis Mesir Ilham Syahin adalah wanita suci, mulia, dan terhormat.

Atas fatwa ini, institusi Al Azhar membantah telah mengeluarkan fatwa ini dan menyatakan bahwa ini adalah fatwa pribadi Syaikh Ahmad karimah.

Redaktur: Shabra Syatila

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih