Syaikh Al Qaradhawi: Kita Shabar dengan Mubarak Selama 30 Tahun, Tapi Tidak Shabar dengan Mursi 1 Tahun

Jumat, 5 Juli 2013 (4:08 pm) / Bumi Islam

Ulama Sunni Mesir yang tinggal di Qatar, Syaikh DR Yusuf Al Qaradhawi mengkritisi para penentang presiden sah Mesir Muhammad Mursi yang tidak shabar dengan kepemimpinannya.

“Bagaimana bisa kita sabar terhadap pemerintahan Husni Mubarak selama 30 tahun tapi tidak sabar terhadap pemerintahan Mursi yang baru 1 tahun?” tanyanya retoris.

Menurutnya, tidak mungkin masalah yang diwariskan Husni Mubarak selama 30 tahun bisa diselesaikan Muhammad Mursi dalam satu tahun, “Apa mungkin masalah (warisan Mubarak) yang terjadi selama tiga puluh tahun bisa diselesaikan dalam waktu setahun?”

“Kita punya Presiden yang kita pilih, lalu kita berbeda pendapat dengannya dalam beberapa masalah yang bisa saja kita bersepakat… Presiden itu tidak maksum… Setiap orang punya kesalahan. Kalau Muhammad Mursi punya kesalahan maka kita berhak meluruskannya, duduk bersamanya dan menklarifikasinya,” katanya.

Ia mengatakan, setelah turunnya Mursi melalui kudeta militer, kemungkinan Mesir akan memperoleh pemimpin yang lebih buruk lagi.

“Taruhlah kalau Mursi turun lalu siapa yang akan memimpin kalian setelahnya? Demi Allah kalian tidak akan mendapatkan semisalnya setelahnya. Yang ada hanyalah yg lebih buruk, lalu diganti lagi dengan yang lebih buruk,” ujarnya.

Redaktur: Shabra Syatila

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih