Ilustrasi kekerasan pada anak perempuan © merdeka.com

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) telah menerima 82 laporan kasus kejahatan seksual terhadap anak di Jakarta. Dari seluruh laporan, kasus terbanyak terjadi di Jakarta Timur.

Disampaikan Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, Jakarta Timur urutan pertama dalam kejadian pelangaran kekerasan terhadap anak. Pada tahun 2012, dari 663 kasus kekerasan seksual terhadap anak, sebanyak 190 kasus terjadi di Jakarta Timur.

“Di Jakarta Utara 176 kasus. Setelah sodomi, tadi ada lagi dugaan kekerasan seksual. Pelakunya seorang guru di Jakarta Timur,” kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait kepada VIVAnews, Rabu malam, 27 Febuari 2013.

  • Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab, serta nasyid walimah & jihad.
    digitalhuda.com/?f1
  • Jual Jaket Motor Respiro Anti Angin dan Anti Air Cocok dipakai Harian maupun Touring
    www.JaketRespiro.com
  • Peluang Usaha Sambil Ibadah, Perwakilan Biro Umrah-Haji Plus dan Raih Reward Ratusan Juta Rupiah.
    www.rumahhajidanumrah.com
  • Sedia Baju Hamil, Baju Menyusui, Celana Hamil, Bra Menyusui, Nursing Pillow, Nursing Apron, dll.
    www.hamil-menyusui.com
  • Pusat Belanja Buku Islam Online Lengkap Dan Murni.
    tokopedia.com/tokobukumuslim
  • Film Rasulullah Muhammad SAW, Umar bin Khattab, Nabi Yusuf, Konspirasi Dajjal Akhir Zaman.
    rubystore.wordpress.com/

Kasus kekerasan seksual terhadap anak di Jakarta Timur sebelumnya dialami seorang bocah bernisial F, di Ciracas, Jakarta Timur. Pelakunya adalah anggota Brimob bernisial Bripka E dan pekerja bangunan berinisial SA. Keduanya ditangkap karena terbukti melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap F.

Dalam pra rekonstruksi, Bripka E dan S yang bekerja sebagai buruh bangunan, terbukti melakukan sodomi kepada korban. Karena itu, penyidik sudah tidak memerlukan pengakuan tersangka karena alat bukti yang ditemukan sudah menguatkan.

Pada awal tahun ini, kasus kekerasan seksual yang berujung kematian terjadi terhadap bocah wanita berusia 11 tahun berinisial RI. Pelakunya tak lain adalah ayahnya sendiri.

Bocah kelas 5 SD itu meninggal dunia setelah sembilan hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Persahabatan. RI terjangkit virus yang menjalar hingga bagian otaknya. Ia ditulari oleh ayahnya. Dari hasil outopsi, ada infeksi pada alat vital RI.

Dari keterangan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, RI mengalami luka di kelamin dan dubur. Penyakit itu rupanya tertular dari bapak kandungnya sendiri. Karena terserang infeksi pada alat vitalnya, RI meninggal di RSUP Persahabatan pada 6 Januari 2013 lalu.


Redaktur: Ibnu Umar

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI