#IndonesiaTanpaJIL: “Hati-Hati Bahaya Paham SEPILIS”

Senin, 25 Februari 2013 (7:45 pm) / Press Release

#IndonesiaTanpaJIL (ITJ) chapter Batam (@ITJBatam) bekerja sama dengan DPD F-Kapmepi (Forum Kader Pengembang Moral Etika Pemuda Indonesia) Batam menyelenggarakan bedah buku “Islam Liberal 101” bersama penulisnya, Ustadz Akmal Sjafril, dan kajian keislaman “Hidup #TanpaJIL, Mati #TanpaJIL” bersama Ustadz Salim A. Fillah, di ruang Serbaguna Masjid Agung Batam Minggu (24/2). Acara yang diikuti sekitar 100 peserta se-Kota Batam ini merupakan yang perdana diselenggarakan oleh ITJ chapter Batam sejak berdiri pada bulan Ramadhan tahun 2012 lalu. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka milad pertama ITJ, yang jatuh pada tanggal 18 Februari 2013 lalu. Tujuan yang ingin dicapai dari acara ini adalah untuk membentengi pemuda dari serangan paham Sekularisme, Pluralisme, Liberalisme (SEPILIS) yang dilakukan oleh Jaringan Islam Liberal (JIL).

Koordinator ITJ chapter Batam Didik Supriyanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membentengi pemuda-pemuda kalangan mahasiswa dan pelajar dari serangan Virus SEPILIS. Didik melanjutkan, virus ini menyebar secara halus sampai-sampai kita tidak menyadarinya.

“Virus/pemahaman ini akan mudah menyebar ke pemikiran-pemikiran kaum pemuda yang ‘galau’ dan virus itu disebarkan oleh bebek-bebek JIL (sebutan untuk para pengikut JIL) hampir disegala aspek kehidupan. Untuk itu kita menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya preventif agar bahaya virus tersebut dapat dibendung,” terang Didik.

Menurutnya, salah satu bentuk pemikiran dari virus/paham SEPILIS orang-orang JIL ini adalah bagi mereka semua agama sama benar, tetapi mereka mengaku Islam. Ada juga yang mengkritik atau meragukan isi dari ayat-ayat di Al-Qur’an yang sudah nyata dijamin kebenarannya oleh Allah SWT. “Virus ini sangat berbahaya kalau sampai para generasi muda Islam terjangkit. Tentunya paham ini perlu dicegah agar pemuda di Indonesia, khususnya di Batam ini, tidak terjangkit virus yang sangat berbahaya tersebut”, lanjut Didik menerangkan.

Adapun peserta yang hadir pada acara ini terdiri dari pemuda-pemuda pelajar SMA, mahasiswa, serta masyarakat umum se-kota Batam. Acara perdana dari ITJ chapter Batam ini mengundang Ustadz Akmal Sjafril, penulis buku “Islam Liberal 101” yang menjadi salah satu buku pegangan aktivis ITJ. Beliau juga termasuk salah satu pendiri gerakan ITJ. Dalam acara ini diundang juga Ustadz Salim A. Fillah dari Yogyakarta untuk memberikan tausiyah seputar bahaya Islam Liberal, serta memberikan taujih (arahan) tentang ajaran Islam yang haq kepada para peserta agar tidak sampai salah jalan.

“Kegiatan seperti ini tidak akan selesai sampai disini saja, kedepannya Insya Allah akan banyak lagi kegiatan serupa yang akan diselenggarakan untuk kejayaan Islam. Harapannya tidak ada satupun pemuda yang ada di kota Batam yang terserang virus SEPILIS, yang disebarkan secara halus oleh bebek JIL laknatullah”, terangnya. Menurutnya, virus SEPILIS ini sudah masuk ke aspek pendidikan, politik, budaya sosial dan politik. Hal ini perlu diwaspadai oleh semua pihak.

Redaktur: Aryo Wicaksono

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih