SBY, Jokowi, dan Dubes AS Rayakan Maulid Bersama Majelis Rasulullah

Kamis, 24 Januari 2013 (11:14 am) / Nasional

Kamis (24/1), Majelis Rasulullah pimpinan Habib Mundzir Al Musawa menggelar perayaan Maulid di Monas. Massa menggunakan baju koko putih dan berjaket hitam terus memanjatkan doa. Hujan deras yang mengguyur kawasan Monas selama beberapa menit tidak menyurutkan semangat mereka untuk memanjatkan doa.

Sebagian besar jamaah basah kuyup, namun ada pula yang membuka payung agar tidak mengalami kebasahan akibat hujan deras.

Kegiatan Dzikir Akbar sekaligus doa untuk bangsa dan maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam ini dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta sejumlah duta besar negara sahabat termasuk Duta Besar AS Scot Marciel turut hadir.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan sejumlah pesan kepada rakyat Indonesia.

“Sebagaimana saudara-saudara ketahui, tahun ini dan tahun depan bangsa kita selenggarakan pemilu, marilah kita laksanakan dengan aman tertib dan damai, jaga kerukunan, cegah kekerasan, kalah menang biasa dan yang menang harus emban amanah dengan baik,” kata SBY di Halaman Selatan Monumen Nasional (Monas).

“Marilah kita contoh dan teladani bersama,” ujarnya.

Redaktur: Shabra Syatila

Copyright © 2011 – 2014