Di Sumut, Enam Meninggal Dalam Kecelakaan Tahun Baru

Rabu, 2 Januari 2013 (7:24 pm) / Nasional

Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat sedikitnya enam orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada perayaan Tahun Baru 2013 di daerah itu.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan mengatakan bahwa jumlah korban tewas itu ditemukan dalam 10 kecelakaan lalu lintas pada perayaan tahun baru tersebut.

Selain korban tewas, personel yang ditugaskan dalam Operasi Lilin Toba 2012 juga mencatat adanya delapan korban luka berat dan 11 korban luka ringan.

Sebagian besar korban luka ringan tersebut telah kembali ke pihak keluarga, sedangkan korban luka berat harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Dalam hari pertama tahun 2013 itu, pihaknya mencatat sembilan kasus pidana yakni perampokan (lima kasus), pencurian kendaraan bermotor (dua kasus), pembunuhan (satu kasus), dan penganiayaan (satu kasus).

Menurut dia, jika dihitung secara keseluruhan hasil pemantauan Operasi Lilin Toba yang dimulai sejak 23 Desember 2012, telah terjadi 118 kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas sebanyak 47 orang.

Adapun jumlah korban luka berat dalam 118 kecelakaan lalu lintas tersebut sebanyak 59 orang dan korban luka ringan 108 orang.

Sedangkan kerugian materi yang ditimbulkan mencapai Rp294 juta lebih, katanya.

Redaktur: Farid Zakaria

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih