Istri Kang Jalal, Emilia Renita AZ: Sunni dan Syiah Tidak Mungkin Bersatu

Rabu, 19 Desember 2012 (2:23 pm) / Nasional

Menanggapi reportase hasil bedah buku “40 Masalah Syiah”, penulis buku tersebut (Emilia Renita AZ) menyatakan bahwa antara Sunni dan Syiah tidak mungkin bersatu. Dalam bedah buku yang dilaksanakan Balitbang Kementerian Agama pada Senin 17/12 kemarin, buku yang diterbitkan oleh IJABI tersebut ditelanjangi oleh Wasekjen MIUMI, Ustadz Fahmi Salim karena banyaknya kesalahan dan kebohongan di dalamnya. Pada saat bedah buku, Emilia tidak bisa hadir sehingga diwakili suaminya, Jalaluddin Rahmat.

“Biarlah perbedaan ini menjadi kekayaan khazanah Islam. Saya sepakat Suni dan Syiah tidak mungkin bersatu,” katanya.

Atas tanggapan dari ustadz Fahmi Salim dalam bedah buku tersebut, Emilia Renita AZ mengatakan bahwa seharusnya bantahan Ustadz Fahmi Salim dilakukan dengan menulis buku.

“Harusnya Ahlul Sunah juga mengeluarkan buku untuk membantah buku saya, agar saya bisa membelanya dengan buku lagi.”

Ia mengatakan akan menulis buku lagi untuk membantah bantahan ustadz Fahmi Salim dalam bedah buku kemarin.

“Saya di sini misalnya, tidak akan menghujat Pak Fahmi atau orang-orang yang berkata kasar kepada suami saya yang mewakili saya selama saya ga ada, tapi saya akan jawab semua tuduhan itu dengan buku lagi.”

Padahal, dalam buku 40 Masalah Syi’ah yang dibedah itu, Emilia mengaku, “Sebetulnya, saya malu kalau saya claimed, buku ini hasil saya sendiri padahal suami saya kerja lebih keras dari saya!”

Selain itu, menurutnya Sunni dan Syiah harus berpegang dengan hadits Rasululah dalam rangka berlomba dalam kebaikan. Namun, sudah dimaklumi bahwa kaum Syiah menolak hadits-hadits shahih Sunni yang tidak diriwayatkan oleh Imam-imam Ahlul Bait mereka.

Redaktur: Farid Zakaria

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih