Salafi Mesir: Mursi Pemimpin Tidak Sah Karena Gagal Terapkan Syariah Islam

Jumat, 16 November 2012 (9:46 am) / Bumi Islam

Salah seorang penceramah Salafi di Mesir melontarkan statement yang ditujukan untuk Presiden Mursi, yang ia anggap sebagai pemimpin “tidak sah”  karena gagal memperjuangkan hukum Islam di negara itu.

Syaikh Ahmad Ashoush, dalam sebuah wawancara seperti dilaporkan Al Arabiya, mengatakan Mursi duduk di kursi kekuasaan sesuai dengan konstitusi buatan manusia yang tidak diakui oleh Salafi dan rekan-rekan jihadis, yang menurutnya harusnya Mursi menerapkan hukum-hukum agama yang telah ditetapkan oleh Allah.

Meski begitu, Ashoush tidak menyerukan penggulingan terhadap Mursi, tetapi sebaliknya mendesak Mursi segera menegakkan hukum Allah.

“Setelah gagal untuk menegakkan hukum Allah, maka sekarang Mursi tidak berbeda jauh seperti semua pendahulunya,” ujarnya. “Mursi terpilih bukan atas dasar syariah Islam tetapi pada konstitusi buatan manusia yang kami sama sekali tidak percaya tentang hal itu.” imbuhnya.

“Dalam situasi apapun, Mursi tidak boleh menerima untuk memerintah sesuai dengan hukum perdata yang memungkinkan alkohol, perzinahan dan perjudian berlaku.”

“Kami tidak punya masalah dengan Mursi, tetapi dengan konstitusi dan hukum yang ada. Mursi diperlukan untuk mengambil posisi yang jelas terhadap hukum buatan manusia yang haram tersebut,” tambah Ashoush.

Redaktur: Farid Zakaria

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih