Photo © Agus S. Budiawan

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sihabudin menjanjikan Rp 2,5 juta untuk penghuni lapas dan rutan yang hapal satu juz Alquran. Bagi penghuni yang mampu menghapal dua juz dan seterusnya akan mendapatkan kelipatannya.

“Saya tantang narapidana dan tahanan se-Indonesia untuk bisa menghafal dan membacakan satu juz Al Quran. Bagi yang bisa, saya kasih Rp 2,5 juta. Kalau dia sanggup hafal lima juz berarti bisa dapat Rp 12,5 juta,” kata Sihabudin di Rutan Siak Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (9/11/2012).

  • Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab, serta nasyid walimah & jihad.
    digitalhuda.com/?f1
  • Jual Jaket Motor Respiro Anti Angin dan Anti Air Cocok dipakai Harian maupun Touring
    www.JaketRespiro.com
  • Peluang Usaha Sambil Ibadah, Perwakilan Biro Umrah-Haji Plus dan Raih Reward Ratusan Juta Rupiah.
    www.rumahhajidanumrah.com
  • Sedia Baju Hamil, Baju Menyusui, Celana Hamil, Bra Menyusui, Nursing Pillow, Nursing Apron, dll.
    www.hamil-menyusui.com
  • Pusat Belanja Buku Islam Online Lengkap Dan Murni.
    tokopedia.com/tokobukumuslim
  • Film Rasulullah Muhammad SAW, Umar bin Khattab, Nabi Yusuf, Konspirasi Dajjal Akhir Zaman.
    rubystore.wordpress.com/

Sihabudin menyampaikan hal tersebut di masjid rutan dan disaksikan sekitar 20 penghuni rutan yang sedang bersiap melakukan salat Jumat. Namun tawaran menggiurkan itu sepertinya tidak bisa disanggupi. Buktinya mereka malah menawar untuk surat Al Quran yang pendek saja.

“Jangan surat-surat pendek dong,” jawab Sihabudin menanggapi tawaran para penghuni.

Sihabudin mengaku dalam setiap kunjungannya ke rutan atau lapas, ia selalu menyampaikan tantangannya tersebut. Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, baru satu penghuni rutan di Jawa Timur yang berhasil menjawab tantangannya.

“Tapi kemarin sudah ada laporan dari Kepala Rutan Kraksaan Jawa Timur bahwa tahanannya ada yang sanggup menjawab tantangan saya. Dan saya akan segera ke sana untuk membuktikannya,” ujar Sihabudin.

Sihabudin juga meminta para penghuni Rutan Siak tidak hanya membaca Al Quran. Namun juga menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan.

“Nah kalau sudah dibaca berulang-ulang, Insya Allah nanti akan bisa,” kata Sihabudin yang diketahui hafal Al Quran dan fasih berbahasa Arab.

Nilai yang hendak Sihabudin tanamkan melalui tantangan tersebut adalah agar para penghuni lapas dan rutan memiliki kesibukan religius. “Sehingga, kebutuhan rohani mereka akan terpenuhi dan secara tak langsung akan memperbaiki akhlak atau budi pekerti mereka,” tutup Sihabudin.


Redaktur: Farid Zakaria
Sumber: Detiknews

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI