kiblatindonesia

Jelang Pilkada DKI putaran kedua yang akan berlansung pada 20 September 2012, perang spanduk dan statemen terus marak.

Setelah sebelumnya beredar spanduk berisi dukungan terhadap Jokowi-Ahok dengan latar gambar mantan preman Tanah Abang, Hercules Rosario Marshal, kini beredar spanduk yang mengatasnamakan Laskar Kristus.

Spanduk dengan latar putih dan tulisan merah-hitam mencolok tersebut bertuliskan, “Ayo Kita Pilih Anak Tuhan untuk Jakarta Baru”. Di bawah sebelah kanan tertera “Laskar Kristus”.

Spanduk tersebut bertebaran di Jakarta. Di antaranya bisa dijumpai di bilangan Salemba-Kramat, Raya Jakarta Pusat. Di Salemba, spanduk Laskar Kristus itu terpampang di depan Rumah Sakit Saint Corolus dan di depan kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI).

Sementara di Kramat Raya spanduk tersebut terpampang di depan Polres Jakarta Pusat, tak jauh dari kantor Gerakan Pemuda Anshor.

Tak jelas siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun di tengah isu SARA yang terus berkembang jelang pilkada, spanduk tersebut tentu sangat sensitif mengingat penduduk DKI Jakarta mayoritas Islam. Apalagi, mengunakan nama “Laskar Kristus”.

Umat mesti waspada, jangan sampai terpancing untuk dibenturkan oleh kepentingan orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang ingin Jakarta ini rusuh saat Pilkada nanti.


Redaktur: Farid Zakaria
Sumber: kiblatindonesia

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI