Alfian Tanjung: Jokowi Suka Klenik, Bagaimana Bisa Pimpin Jakarta?

Selasa, 14 Agustus 2012 (6:56 am) / Politik

Calon Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi suka klenik dan berfikir secara irasional contohnya mengguyur Mobil Esemka dengan air kembang tujuh rupa sebelum dilakukan uji emisi di Jakarta.

“Jokowi selalu berpikir tidak rasional dan klenik, contohnya Mobil Esemka yang mau diuji emisi saja pakai ritual mengguyur air kembang tujuh rupa. Bagaimana membangun Jakarta dengan pendekatan irasional?” tanya Pimpinan Taruna Muslim, Alfian Tanjung seperti dilansir itoday, Selasa (14/8).

Menurut Alfian, kalau Jakarta dipimpin Jokowi akan sangat berbahaya karena dalam memutuskan segala sesuatu berdasarkan pendekatan klenik.

“Jakarta sebagai miniatur Indonesia akan jadi apa, kalau kebijakannya berdasarkan pendekatan klenik. Misalnya Transjakarta sering nabrak orang, terus diguyur air kembang tujuh rupa, nantinya ditertawain banyak orang,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengingatkan, Jokowi hanya wayang yang dimainkan kelompok-kelompok tertentu untuk menempatkan orang-orang non-muslim menduduki jabatan di pemerintahan.

“Kalau kita baca, Jokowi hanya wayang saja, misalnya Jokowi jadi Gubernur DKI, wakil walikota Surakarta yang Kristen itu menjadi walikota Solo. Solo dipimpin walikota Katolik ini juga masalah. Begitu pula, saat Jokowi jadi Gubernur DKI dan dipilih jadi menteri, otomatis  Ahok yang jadi gubernur. Ini skenario yang menguntungkan kelompok Kristen,” pungkas Alfian Tanjung.

Redaktur: Farid Zakaria

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih